Sunday, June 28, 2015

Wow Microsoft Membuka Lisensi Microsoft Office

Sekedar-trick kali ini akan menyampaikan informasi yang cukup menggembirakan bagi para pengguna Smartphone berbasis Android dan iOS, yakni tentang rencana microsoft untuk membuka lisensi software buatan microsoft salah satunya adalah Microsoft office untuk smartphone.  Indikasi awal ini disampaikan langsung CEO Microsoft yang baru Satya Nadella, dalam acara rapat analisis finansial bulan september tahun lalu.  Lebih lanjut Nadella menegaskan bahwa "Perusahaan bersifat heterogen dan kita harus mengenali itu".
microsoft office gratis

Disamping itu Nadella juga mengisyaratkan bahwa Microsoft secara perlahan-lahan akan meninggalkan software desktop tradisional dan memegang pendekatan mobile dengan jargon "mobile first, cloud first". Yang menuntut Microsoft mengambil langkah strategis bahwa seharusnya Software besutan Microsoft mampu berjalan pada aplikasi berbasis, Android dan iOS yang memang sudah merajai pasar smartphone. Berdasarkan informasi awal bukan hanya Microsoft Office saja yang akan dibuka lisensinya, ada juga Microsoft azure, dan aplikasi cloud Office365

Dan CEO Microsoft Satya Nadella memang benar-benar membuktikan ucapanya, dan sekaligus sebagai langkah awal dari strategi baru microsoft, bulan Juni 2015 ini Microsoft office yang meliputi Microsoft Word, Excel dan Power Point bisa di download secara gratis langsung di playstore dan apple store.  Tentu hal ini merupakan berita gembira untuk kalangan professional dengan mobilitas tinggi yang selalu menutut waktu dan ketepatan dalam menyelesaikan pekerjaannya, termasuk penulis sendiri.   Dengan dibukanya lisensi Microsoft Office ini kita dapat menyelesaikan pekerjaan dimana saja, kapan saja dengan platform yang sama yakni Microsoft Office Document.

Saya pun turut gembira, dan langsung membuktikannya, Search di playstore sudah tersedia Microsoft Office dengan lisensi gratis seratus persen.  Lumayan memang kita bisa memakai aplikasi Office terbaik tanpa harus mengeluarkan biaya, disatu sisi kinerja kita terbantu dengan kehadiran Microsoft Office gratis dari Microsoft. Penasaran menggunakan Microsoft Office, silahkan download sepuasnya di playstore atau klik Play Store ini, Saya sarankan anda punya microsoft account dulu bisa hotmail, atau azure yang penting account punya Microsoft.

No comments:

Post a Comment